Pertahanan terhadap ilmu hitam "Horcrux"

Buzz This
Share


Pengertian

Horcrux adalah "suatu wadah di mana seorang Penyihir Hitam menyembunyikan bagian dari jiwanya untuk tujuan mencapai keabadian". Dengan sebagian jiwa yang disimpan, seorang penyihir memiliki hidup yang sangat panjang selama selama horcrux itu tetap utuh, biasanya disimpan di tempat yang aman. Jika tubuh si penyihir hancur, bagian dari jiwa itu tetap terpelihara di dalam horcrux tersebut. Namun demikian, hancurnya tubuh si pembuat Horcrux akan menyebabkan penyihir itu dalam kondisi "setengah-hidup" karena mereka kehilangan bentuk jasmani. Sihir hitam yang diperlukan untuk menciptakan sebuah horcrux dianggap sebagai sihir keji yang sangat tercela sehingga jarang sekali dipublikasikan, bahkan di buku-buku Ilmu Hitam.

Horcrux dapat dibuat dari benda biasa, termasuk organisme hidup. Kehancuran benda horcrux akan menghancurkan juga bagian jiwa yang disimpan di dalamnya, mengakhiri perlindungannya, dan mengembalikan si pembuat ke keadaan dapat mati, kecuali tentu saja, jika si pembuat memiliki horcrux lainnya. Penghancuran suatu benda horcrux memerlukan benda sihir yang kuat yang menyebabkan horcrux itu tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri, misalnya dengan mempergunakan bisa basilisk atau kutukan api. Jika seorang penyihir telah membuat lebih dari satu horcrux, ia akan tetap dalam keadaan tidak dapat mati hingga semua horcrux itu dihancurkan. Tanpa horcrux, si penyihir akan mati secara normal jika terluka.

Horcrux Lord Voldemort

Voldemort mempercayai bahwa tujuh adalah angka mistis yang sangat kuat sehingga ia dengan sengaja berencana membuat enam horcrux sementara bagian ketujuh dari jiwanya tetap ada di dalam tubuhnya. Namun demikian, Voldemort secara tidak sengaja telah membagi jiwanya menjadi delapan bagian ketika ia gagal membunuh Harry. Kutukan Pembunuh yang gagal itu tidak saja menghancurkan tubuh Voldemort, tetapi juga merobek dan memasukkan bagian dari jiwanya ke dalam Harry. Voldemort yang tidak menyadari hal ini, membuat Nagini sebagai horcrux ketujuh dan terakhir.
Semua horcrux yang diciptakan secara sadar oleh Voldemort dibuat dengan menggunakan benda yang memiliki nilai yang penting atau cukup sentimental baginya. Voldemort mempergunakan peninggalan-peninggalan dari keempat pendiri Hogwarts (kecuali peninggalan Godric Gryffindor), catatan harian masa kecilnya (yang berisikan bukti bahwa ia adalah keturunan dari Salazar Slytherin), cincin keluarga Peverell yang dimiliki oleh kakeknya, dan ular Nagini.
Dalam kesombongannya, Voldemort memberitahukan petunjuk tak kentara mengenai pembuatan horcrux-horcrux tersebut kepada para pengikutnya. Mengetahui mengenai horcrux ini, Regulus Black menduga dengan tepat bahwa liontin Salazar Slytherin adalah salah satu horcrux, dan mengorbankan dirinya untuk mengambilnya.

Berikut adalah daftar horcrux milik voldemort:

1. buku harian tom ridlle
2. cincin batu gaunt (batu kebangkitan, salah satu dari 3 hallows)
3. Piala Hufflepuff
4. liontin sytherin
5. mahkota ravenclaw
6. nagini
7. harry potter


Setiap Horcrux Voldemort dihancurkan oleh orang yang berbeda-beda, begitu pula dengan benda/ senjata yang di gnakan untuk menghancurkannya, berikut nama orang yang menghancurkan Horcrux Voldemort dan senjata yang digunakannya:

1. Harry potter, menghancurkan buku harian tom marvolo ridlle dengan menggunakan taring Basilisk.
2. Albus Dumbledore, menghancurkan cincin gaunt (batu gaunt merupakan salah satu dari 3 deathly hallows, yg di miliki oleh keluarga dari ibu voldemort)menggunakan pedang Godric Gryffindor
3. Ron Weasley, menghancurkan liontin Salazar slytherin menggunakan pedang Godric Gryffindor
4. Hermione granger, menghancurkan piala Hufflepuff menggunakan taring basilisk
5. Vincent Crabbe, aecara tidak sengaja menghancurkan Mahkota Rowena Ravenclaw dengan menggunakan Mantera Fiendfyre, Vincent berniat merapalkan matra kepada harry tapi sayangnya api dari mantra itu membesar dan menghancurkan horcrux sekaligus membunuhnya
6. Lord Voldemort, secara tidak sengaja menhancurkan horcruxnya sendiri yaitu harry potter menggunakan kutukan Avada kedavra (voldemort tidak tahu kalau harry merupakan horcruxnya, saat dia akan membunuh harry di ketika harry masih kecil sebangian jiwa voldemort ikut masuk kedalam harry yg menyebabkan harry menjadi horcrux) tapi Harry tidak mati melainkan horcruxnya ynag hancur, harry berada dalam alam antara hidup dan mati, kemudian memilih untuk kembali ke dunia (hidup kembali)
7. Neville Longbottom, menghancurkan Nagini menggunakan taring basilisk

0 komentar:

Posting Komentar