Mengenal pendiri hogwarts

Buzz This
Share


> Godric Gryffindor
> Rowena Ravenclaw
> Helga Hufflepuff
> Salazar Slytherin


* GODRIC GRYFFINDOR
Godric Gryffindor adalah pendiri asrama Gryffindor dalam cerita serial Harry Potter, dimana ia bersama 3 rekannya yang lain mendirikan sekolah sihir Hogwarts. Peninggalan Gryffindor adalah pedang berhiaskan rubi yang dibuat oleh goblin dan Topi Seleksi. Kedua benda ini memiliki keunikan tersendiri, dimana bila seseorang yang bersifat seperti Gryffindor memerlukannya, pedang akan keluar dari topi. Pedang ini digunakan oleh Harry Potter untuk membunuh basilisk di Harry Potter dan Kamar Rahasia serta oleh Neville untuk membunuh Nagini (ular sekaligus Horcrux Voldemort di tahun ke-7.

Gryffindor dikatakan memiliki keberanian yang terpuji, kebulatan tekad dan kekuatan hati di atas semua kualitas. Oleh karena itu, ia memilih siswa untuk asramanya berdasarkan dari keberaniannya. Ia juga mendukung agar Hogwarts menerima penyihir kelahiran Muggle.

Nama Godric merupakan bentuk dari Anglo-Saxon, dan memiliki beberapa arti, seperti, "Ia yang berkuasa dengan Tuhan" atau "Ia yang berkuasa dengan baik."[2]

Gryffindor dan asramanya ditandakan dengan seekor Singa Emas dengan latar belakang merah. Pada awalnya ia merupakan sahabat baik Salazar Slytherin, tetapi persahabatan itu terputus, walaupun belum pernah dinyatakan, tetapi bisa jadi perbedaan pandangan terhadap penyihir kelahiran Muggle yang menjadi alasan mereka berpisah.

Teori umum dikalangan penggemar Harry Potter adalah baik Harry Potter ataupun Albus Dumbledore bisa jadi keturunan Gryffindor, dimana keduanya berasal dari asrama Gryffindor dan dipasang sebagai musuh alami Voldemort, keturunan Slytherin; akan tetapi, tidak ada satu bukupun yang menjelaskan hal tersebut.

* ROWENA RAVENCLAW
"wit beyond Measure is Man's Greatest Treasure" merupaka kata yang paling sering di ulang oleh Rowena. Ia memiliki seorang putri yang bernama Hellena (menjadi hantu penunggu menara Ravenclaw "lady grey"

* Helga Hufflepuff
Tidak banyak yang di ketahui mengenai Helga. tapi Helga Hufflepuff, menilai kerja keras, kesetiaan, toleransi dan keadilan di atas semuanya

* Salazar Slytherin
Salazar Slytherin dijelaskan sebagai "haus kekuasaan" oleh Topi Seleksi, dan datang dari "tanah rawa". Tanah Rawa di bagian timur Inggris adalah kawasan lahan gambut di sekitar Norfolk, Lincolnshire, Cambridgeshire dan wilayah sekitarnya. Walaupun tidak disebutkan secara tepat dari mana Slytherin datang. Slytherin merupakan seorang parselmouth, ahli sihir yang mampu berbicara dengan ular. Asramanya di Hogwarts sering digambarkan dengan ular, dengan warna hijau dan perak.

Motto sekolah sihir hogwarts adalah "Draco Dormiens Nunquam Titilandus" Yang di tlis dalam bahasa latin yang jika diartikan secara bahasa berarti "Naga yang sedang tidur janganlah di ganggu" atau bisa juga di sebut jangan menggangu naga yang sedang tidur

0 komentar:

Posting Komentar